Insentif Diskon di Bidang Pariwisata Indonesia Hanya Berlaku Selama 3 Bulan

Insentif Diskon di Bidang Pariwisata Indonesia Hanya Berlaku Selama 3 Bulan

correcto
2020-02-26 22:30:00
Insentif Diskon di Bidang Pariwisata Indonesia Hanya Berlaku Selama 3 Bulan
Foto Instagram

Anggaran insentif sebesar Rp 298,5 miliar diberikan pemerintah untuk menggenjot sektor pariwisata.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama insentif tersebut diberikan selain diskon penerbangan 30 persen yang diambil dari APBN untuk wisatawan domestik, nanti juga akan ada tambahan diskon sebesar 15,8 persen Avtur dari Pertamina. Serta 5,64 persen diskon tarif penerbangan (PJP2u/PSC dan NAV) dari AP dan Airnav.

"Sehingga, total diskon tiket domestik yang bisa dimanfaatkan wisatawan domestik secara rata-rata adalah 51,44 persen untuk 25 persen dari kapasitas tempat duduk dalam satu penerbangan," ujar Wishnutama dalam keterangannya, Rabu 26 Februari 2020.

Diskon hanya berlaku untuk maskapai domestik dengan tujuan destinasi Denpasar, Batam, Bintan, Manado, Yogyakarta, Labuan Bajo, Belitung, Lombok, Danau Toba dan Malang.

Secara keseluruhan, Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, masa berlaku insentif sektor pariwisata ini hanya berlangsung selama 3 bulan saja

"Dan ini berlaku selama tiga bulan yaitu Maret, April, dan Mei 2020. Program ini apabila dirasakan manfaatnya dapat dilanjutkan," kata Airlangga Hartanto.

Atraksi wisata Indonesia dalam 100 Calender of Event (CoE) yang telah ditetapkan setiap tahunnya dipastikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya telah memiliki kualitas terbaik untuk ditawarkan kepada wisatawan.


Share :