Seminar Nasional di STMIK Primakara, CTO MAJA Labs Ali Muthohhari: AI harus Diimbangi dengan Integritas Pelaku Bisnis

Seminar Nasional di STMIK Primakara, CTO MAJA Labs Ali Muthohhari: AI harus Diimbangi dengan Integritas Pelaku Bisnis

Ajeng Conny Pradestina
2023-05-11 14:51:07
Seminar Nasional di STMIK Primakara, CTO MAJA Labs Ali Muthohhari: AI harus Diimbangi dengan Integritas Pelaku Bisnis
CTO MAJA Labs Ali Muthohhari

CTO MAJA Labs Muhammad Ali Muthohhari menjadi narasumber dalam seminar nasional di STMIK Primakara, Bali. Dalam seminar tersebut, Ali yang membahas mengenai kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) mulai dari konsep hingga dampaknya.

Ali mengungkapkan bahwa perkembangan teknologi kecerdasan buatan saat ini harus diimbangi dengan intregritas pelaku bisnis.

Baca juga: Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Ungkap Generasi Muda Harus Bangun Value dan Jangan Cepat Berpuas Diri

Seminar Nasional di STMIK Primakara


STMIK Primakara menggelar seminar nasional yang mengusung tema “Mengenal Kecerdasan Buatan AI: Konsep, Aplikasi, dan Dampaknya. Seminar ini digelar pada Kamis, 11 Mei 2023 di Aula STMIK Primakara pada pukul 09.30 WITA.

Pembahasan mengenai AI ini dikupas tuntas oleh dua narasumber yang hadir yakni CTO MAJA Labs, Muhammad Ali Muthohhari serta Ir. I Gede Andika, M.Kom yang merupakan pengajar dan praktisi kecerdasan buatan.

AI Dibuat Untuk Meniru Manusia


Dalam seminar tersebut, Ali Mothohhari menjelaskan bahwa penerapan AI dalam dunia bisnis dirancang untuk memberikan kemampuan pada komputer untuk meniru, menganalisis, memahami, serta mengambil keputusan seperti yang dilakukan oleh manusia.

“Pemanfaatan taknologi Kecerdasan Buatan di Masa Depan dapat membantu mengambil keputusan yang cepat dan lebih minim resiko,” ungkap Ali Muthohhari.

Ali juga mengungkapkan bahwa MAJA Labs menerapkan kecerdasan buatan dalam teknologi Augmented Reality salah satunya dalam event Bali Fashion Week 2022 lalu. Hal ini dapat dilakukan untuk membantu meningkatkan awareness sebuah product.

Tantangan Teknologi AI di Masa Depan


Memiliki dampak positif dan negatif, perkembangan teknologi AI masih menghadapi sejumlah tantangan hingga saat ini termasuk perlunya memperbaiki persepsi terkait kecerdasan buatan (AI) di masyarakat umum.

“Perlu adanya Etika Kecerdasan buatan sehingga masyarakat dapat terhindar dari persepsi yang salah tentang Kecerdasan Buatan itu sendiri,” imbuh Ali.

Baca jugaPerkuat Ekosistem NFT dan Web 3 di Indonesia, MAJA Labs Resmi Berkolaborasi dengan Sekuya

Disisi lain, perkembangan teknologi kecerdasan buatan ini tetap harus diimbangi dengan integritas pelaku bisnis serta keamanan data.

“Perkembangan teknologi Kecerdasan Buatan harus juga diimbangi dengan integeritas pelaku bisnis terhadap keamanan data pelanggan,” pungkas Ali.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30