Terinspirasi Erick Thohir, Gerakan Relawan Berakhlak Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi di Jawa Barat

Terinspirasi Erick Thohir, Gerakan Relawan Berakhlak Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi di Jawa Barat

Dedi Sutiadi
2022-02-03 18:43:50
Terinspirasi Erick Thohir, Gerakan Relawan Berakhlak Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi di Jawa Barat
Relawan Berakhlak Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi di Jawa Barat. (sumber: Istimewa)

Relawan Berakhlak bergerak bantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di Jawa Barat. Relawan Berakhlak tergerak untuk melakukan kegiatan kemanusiaan tersebut terinspirasi dari kepedulian Erick Thohir pada masyarakat.

Erick Thohir adalah sosok pejabat yang berusaha secara maksimal membantu masyarakat terdampak pandemi covid-19. Hal tersebut dilakukan Erick Thohir lewat kebijakan-kebijakan di Kementerian BUMN hingga kantong pribadi lewat Yayasan Erick Thohir.

Hal inilah yang membuat seorang Tubagus Zainal Arifin alias Uncle TeeBob, seorang pahlawan kemanusian menggerakan Relawan Berakhlak di Jawa Barat untuk turun ke masyarakat memberi bantuan. Relawan Berakhlak turun ke lapangan bantu masyarakat dengan prinsip "Bergerak dengan akhlak, serta berucap dengan adab.”  

Baca juga: Erick Thohir Bangun Optimisme UMKM saat Omicron, Yakin Indonesia Mampu Tangani Pandemi

Relawan Berakhlak Bantu Masyarakat Jawa Barat


Gerakan Relawan Berakhlak kembali menyelenggarakan kegiatan sosial pada Rabu 2 Februari 2022. Kegiatan yang digelar di wilayah Jawa Barat ini diantaranya terdiri dari Pemberian santunan sembako untuk 100 Kepala Keluarga, Pemberian handphone untuk Ojek Online (Ojol) yang kehilangan handphone di masjid, Road Show Razia Orang Lapar, serta Launching Ambulance and Rescue Relawan Berakhlak.

Terinspirasi Erick Thohir


Pergerakan Relawan Berakhlak di Jawa Barat ini terinspirasi dari apa yang telah dilakukan Erick Thohir untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Sebagai Menteri, Erick Thohir juga berupaya keras agar ketersedian vaksin untuk melindungi masyarakat bisa mencukupi kebutuhan.

"Begitu pandemi Covid-19 menghantam, Erick pun segera melaksanakan tugas memperjuangkan ketersediaan vaksinasi untuk rakyat, dengan melakukan negosiasi kepada negara-negara produsen vaksinasi Covid-19 yang kala itu sangat terbatas dan masyarakat Indonesia belum tentu mendapatkannya. Sampai akhirnya berhasil dan sekarang rakyat Indonesia dapat memiliki suplai vaksinasi sampai jaminan distribusinya yang mencapai ke seluruh penjuru negeri," tulis keterangan yang diterima dalam keterangan tertulis yang diterima correcto Kamis 3 Februari 2022.

Baca juga: Erick Thohir Sebut Tahun 2045 Indonesia Jadi Negara Ekonomi Ke-4 Terkuat Dunia

Nilai AKHLAK untuk Kemanusian


Menurut Uncle TeeBob nilai-nilai AKHLAK yang dibawa oleh Menteri BUMN Erick Thohir sangat cocok diimplementasikan dalam berbagai hal. Seperti dalam kondisi pandemi saat ini, nilai AKHLAK sangat relevan untuk melakukan kegiatan kemanusiaan.

"Core value AKHLAK sangat relevan dengan gerakan kemanusiaan;  Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Relawan Berakhlak mencoba hadir, bukan hanya memastikan bantuan kepada yang membutuhkan, tapi juga mengajak seluruh pihak untuk bergotong royong, bahu-membahu, mengingatkan bahwa dorongan untuk melakukan gerakan kemanusiaan selalu ada dalam diri kita dan kita harus pastikan manfaatnya nyata hadir untuk masyarakat yang membutuhkannya," kata Uncle TeeBob


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30