Sosok dan Fakta Lengkap Dokter Indro, Dokter Ahli Virologi yang Buat Jerinx Mau Disuntikkan Vaksin Covid-19

Sosok dan Fakta Lengkap Dokter Indro, Dokter Ahli Virologi yang Buat Jerinx Mau Disuntikkan Vaksin Covid-19

Ahmad
2021-08-15 15:54:37
Sosok dan Fakta Lengkap Dokter Indro, Dokter Ahli Virologi yang Buat Jerinx Mau Disuntikkan Vaksin Covid-19
Dokter Indro yang merupakan dokter ahli virologi yang berhasil membuat Jerinx mau disuntikkan vaksin Covid-19 Sinovac. Foto: Facebook

Dokter Indro yang merupakan dokter ahli virologi yang berhasil membuat Jerinx mau disuntikkan vaksin Covid-19 Sinovac. Berikut sosok dan faktanya.

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh musisi asal Bali yang berusia 44 tahun itu, terjadi di Polda Metro Jaya pada Minggu 15 Agustus 2021.

Berkosultasi sangat panjang


Pemilik nama asli I Gede Ari Astina ini, menyebut dokter Indro atau yang disebutnya Pakde Indro merupakan dokter ahli virologi yang menjadi tempatnya untuk berdiskusi dan berkonsultasi soal vaksin Covid-19 terbaik untuk dirinya yang mengidap penyakit Hepatitis.

Baca Juga:  Fakta-fakta Jerinx Mau Divaksin Corona hingga Singgung Bantu Indonesia Bangkit

Dilansir dari berbagai sumber, hasil dari konsultasi dengan ahli virologi tersebut, membuat seorang Jerinx mau disuntikkan vaksin Covid-19 Sinovac.

Sosok dokter Indro

Dokter Indro atau yang lebih akrab disapa Pakde Indro merupakan salah satu ahli virologi yang merupakan seorang dokter hewan bernama asli drh Moh Indro Cahyono.

Dilansir dari berbagai sumber, Indro merupakan seorang dokter hewan sejak 2006 dan merupakan lulusan dari Universitas Gadjah Mada.


Seorang dokter hewan

Ahli virologi yang bernama dokter Indro dan membuat Jerinx mau disuntikkan vaksin Covid-19 Sinovac di Polda Metro Jaya, Minggu 15 Agustus 2021, merupakan seorang dokter hewan lulusan Universitas Gadjah Mada atau UGM di Yogyakarta.

Selain itu, drh Moh Indro Cahyono ini, bergabung dengan Badan Penelitian Veteriner atau Balitvet) di Bogor.

Fakta dokter Indro

Pria yang akrab disapa Pakde Indro mempunyai fakta yang sangat luar biasa hebat. Selain, memiliki latar belakang pendidikan dokter hewan dan juga pengalaman kerja selama lima tahun.

Pakde Indro juga dipercaya sebagai peneliti di laboratorium virologi, yang membuatnya akrab dengan virus. Termasuk virus corona.

Baca Juga:  Awal Mula Jerinx Jadi Tersangka Lagi, dari Kata-kata Kasar Hingga Ancaman Terhadap Adam Deni

Di Indonesia sendiri, ahli virologi atau virolog masih jarang dijumpai dan hanya berjumlah tidak lebih dari empat orang.


Habiskan waktu 15 tahun

Dilansir dari berbagai sumber, Pakde Indro yang berhasil membuat Jerinx mau disuntikkan vaksin Covid-19 Sinovac ini, telah habiskan waktu 15 tahun untuk meneliti sebuah virus.

Tidak hanya itu, lulusan Universitas Gadjah Mada atau UGM di Yogyakarta itu juga ikut membantu penelitian virus corona bersama LIPI dan lembaga Eijkman.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30