Berhasil Bawa Liverpool Lolos ke Liga Champions, Ini Ungkapan Jurgen Klopp

Berhasil Bawa Liverpool Lolos ke Liga Champions, Ini Ungkapan Jurgen Klopp

Alpandi Pinem
2021-05-24 19:53:08
Berhasil Bawa Liverpool Lolos ke Liga Champions, Ini Ungkapan Jurgen Klopp
Jurgen Kloop (Istimewa)


Liverpool berhasil lolos ke Liga Champions musim depan usai melakoni pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini, Minggu (23/5/2021).

Liverpool memastikan diri lolos ke Liga Champions usai menduduki peringkat ketiga setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 di pekan ke-38 Liga Inggris 2020/2021.

Baca Juga: Harry Kane Raja Assist dan Top Skor Liga Inggris 2020/2021

Terkait hal itu, Klopp mengaku tak menyangka Liverpool bisa mengamankan tempat di Liga Champions musim depan. Buat pelatih asal Jerman itu bisa finis ketiga sudah menjadi pencapaian yang luar biasa.

"Saya sangat senang karena Liga Champions tidak harus bermain tanpa kami. Ini adalah pencapaian yang luar biasa dari para pemain. Saya tidak menyangka. Finis ketiga itu luar biasa," ujar Klopp seperti dilansir Daily Mail.

"Ini luar biasa. Saya katakan tidak mungkin 5 atau 10 pekan lalu [lolos ke Liga Champions], tidak mungkin. Tetapi apa yang dilakukan para pemain dari situasi ini benar-benar luar biasa, cara mereka bermain hari ini contohnya," ia melanjutkan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sukses Top Skor Liga Italia 2020/2021, Ini Torehan Golnya

Liverpool memang harus bersusah payah untuk merebut satu tempat di posisi empat besar Liga Inggris. Hal ini lantaran beragam hasil buruk yang diraih Liverpool membuat mereka terlempar dari persaingan gelar dan perburuan tiket ke pentas Eropa.

Liverpool bermasalah dengan konsistensi untuk meraih hasil positif. Bahkan, Liverpool sempat menelan enam kekalahan beruntun di Anfield dari 22 Januari hingga 7 Maret 2021.

Baca Juga: Napoli Pecat Gennaro Gattuso Usai Gagal ke Liga Champions

Meski situasi sulit, Liverpool mampu menunjukkan mental juara yang mereka miliki. Tim kota pelabuhan tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir dengan meraih delapan kemenangan dan dua hasil imbang di Liga Inggris.

Rangkaian hasil bagus itu membuat peluang Liverpool lolos ke Liga Champions musim depan kembali terbuka. Pengoleksi 19 gelar Liga Inggris itu bahkan bisa finis di atas Chelsea dan Leicester City yang sempat berada di atas mereka.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30