Hasil Piala Menpora 2021: Bhayangkara Solo FC Kalahkan Borneo FC 1-0

Hasil Piala Menpora 2021: Bhayangkara Solo FC Kalahkan Borneo FC 1-0

Alpandi Pinem
2021-03-22 19:00:00
Hasil Piala Menpora 2021:  Bhayangkara Solo FC Kalahkan Borneo FC 1-0
Bhayangkara Solo FC berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Borneo FC dalam laga pembuka Grup B pekan ke-1 Piala Menpora 2021. (Istimewa)


Bhayangkara Solo FC berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Borneo FC dalam laga pembuka Grup B pekan ke-1 Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadio Kanjuruhan pada hari Senin (22/3/21) pukul 15.15 WIB. Gol The Guardian pada laga ini dicetak oleh Alsan Sanda pada menit ke-3.

Awal pertandingan dengan tempo yang sedang-sedang saja. Namun, satu serangan cepat Bhayangkara Solo FC berhasil membuahkan gol pada menit ke-3. Berawal dari aksi Andik Vermansah yang meloloskan diri dari kawalan pemain belakang Borneo FC.

Andik kemudian melakukan gerak tipu di kotak penalti untuk mendapat ruang tembak. Sejurus kemudian, Andik melepaskan tendangan placing kaki kiri yang masih bisa ditepis kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu.

Baca Juga: Georginio Wijnaldum Putuskan Pergi dari Liverpool dan Gabung Barcelona

Namun, bola liar langsung disambar Alsan Sanda dan masuk ke gawang Borneo. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Bhayangkara. Sebuah kesalahan di lini pertahanan Borneo pada menit ke-16 nyaris berbuah gol kedua untuk pasukan Bhayangkara. Akan tetapi, gol tidak terjadi setelah sepakan kaki kiri Andik bisa ditepis Gianluca Pandeynuwu.

Memasuki menit ke-20, Borneo FC mulai keluar dari tekanan Bhayangkara. Mereka mengancam lewat sepakan jarak jauh Nurdiansyah. Namun, usaha Nurdiansyah belum membuahkan hasil. Bola hasil sepakannya masih jauh dari sasaran.

Baca Juga: Liverpool Dikabarkan Selangkah Lagi Rekrut Bek Ezequiel Garay

Pada menit ke-30, serangan balik cepat Bhayangkara diakhiri dengan sepakan kaki kanan akurat Andik, tetapi masih bisa ditepis Pandeynuwu. Borneo FC terus menyerang di sisa waktu babak pertama, tetapi usaha mereka belum ada yang membuahkan hasil hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara Solo FC tetap bertahan.

Pada babak kedua, Borneo FC mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Pesut Etam membutuhkan gol untuk mengejar ketertinggalan. Mereka membangun serangan dengan memanfaatkan kecepatan Terens Puhiri dan Guy Junior di kedus sisi sayap. Namun, Borneo belum mampu menciptakan peluang berbahaya untuk mencetak gol.

Pada menit ke-67, Borneo memiliki peluang terbuka untuk menyamakan kedudukan lewat sepakan jarak dekat M. Sihran. Namun, bola hasil sepakan Sihran masih bisa ditepis Awan Setho. Bola liar tidak mampu dimanfaatkan pemain Borneo lainnya. Empat menit menjelang waktu normal berakhir, Borneo FC mendapat peluang lewat situasi tendangan bebas, tetapi belum juga membuahkan gol.

Baca Juga: Ini Jadwal Lengkap Semifinal Piala FA 2020/2021

Tambahan waktu enam menit tak mampu dimanfaatkan Borneo FC untuk mencetak gol penyama kedudukan. Mereka malah kehilangan Hendro Siswanto yang menerima kartu kuning kedua pada masa injury time karena melanggar Evan Dimas. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara Solo FC bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Bhayangkara Solo FC menjadi tim pertama yang meraih kemenangan di Piala Menpora 2021. Hasil ini menempatkan Bhayangkara Solo FC di puncak klasemen Grup B Piala Menpora dengan koleksi tiga poin. Adapun Borneo FC berada di posisi juru kunci dengan poin nol.

Susunan pemain:


Bhayangkara Solo FC (4-3-3):
Awan Setho, Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Jajang Mulyana, Alsan Sanda, T. M Ichsan, Evan Dimas, Sani Rizki, Renan Silva, Wahyu Subo Seto, Andik Vermansah.

Pelatih: Paul Munster.

Borneo FC (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu, M. Ikhsan, Javlon Guseynov, Nurdiansyah, Leo Guntara, Hendro Siswanto, Ilhamsyah, Fajar Fathurrahman, Sultan Samma, Terens Puhiri, Amer Bekic.

Pelatih: Mario Gomez


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24