Biografi dan Profil Lengkap Agama Irfan Hakim, Pembawa Acara yang Positif Covid-19

Biografi dan Profil Lengkap Agama Irfan Hakim, Pembawa Acara yang Positif Covid-19

Yuli Nopiyanti
2021-01-08 16:18:35
Biografi dan Profil Lengkap Agama Irfan Hakim, Pembawa Acara yang Positif Covid-19
Biografi dan profil lengkap agama Irfan Hakim, pembawa acara yang namanya tengah banyak dicari oleh publik. (Foto:Dok.Instagram/irfanhakim75)

Biografi dan profil lengkap agama Irfan Hakim, pembawa acara yang namanya tengah banyak dicari oleh publik setelah dinyatakan positif Covid-19. 

Irfan Hakim lahir di Bandung, 15 Oktober 1975. Ia adalah anak ketujuh dari delapan bersaudara dari pasangan H. Rosyid Sukarya dan Hj.Juariah. Sejak usia belia Irfan sudah familiar dengan panggung dan keramaian baik untuk menyanyi, menari, atau baca puisi.

Irfan menghabiskan masa kecil dan remajanya di Bandung. Ia memulai karier profesionalnya jadi model iklan. Meski lulusan sarjana agama dari UIN Bandung, ia tak canggung terjun ke panggung hiburan.

Baca Juga: Presenter Irfan Hakim Positif Covid-19, Akui Tubuhnya Terasa Aneh

Tak mudah bagi Irfan untuk terjun ke panggung hiburan. Banyak perjuangan dan rintangan yang harus dilalui.

Sejak SMA, ia mulai dapat tanda-tanda orangtuanya kurang menyukai aktivitasnya di dunia seni. Saat itu, Irfan sangat rajin menonton teater di Akademi Seni Tari Indonesia (ASTI), Bandung, yang berdekatan dengan sekolahnya.


Bahkan ia malah aktif di teater Studio Teater Islam Karisma (STIK) di Masjid Salman, ITB Bandung. Saking sibuknya dengan dunia teater, ayahnya sempat mengingatkan jangan jadikan tempat seni menjadi pekerjaan tetap.

Irfan Hakim mengawali karirnya sejak kecil, yaitu pada tahun 1997. Irfan pernah pergi ke Jepang dan menjadi duta seni Indonesia. Saat remaja ia justru terjun ke dunia modeling dan juga bintang iklan sebelum akhirnya terjun ke dunia akting dan membintangi banyak judul sinetron. 

Namanya melambung di dunia presenter. Irfan membawakan berbagai program televisi, dari program infotainmen, kuis, talkshow hingga audisi penyanyi di stasiun televisi yang berbeda. Bahkan, ia lakoni itu semua dari acara yang diselenggarakan pagi buta sampai tengah malam.


Di antaranya ia membawakan program Sambungan Langsung Jadi Jutawan (antv), The Dance Icon Indonesia (SCTV), Insert Pagi (Trans TV), D Academy (Indosiar), Hafidz Indonesia (RCTI), Ada Ada Aja (Global TV), dan Akademi Sahur Indonesia (Indosiar).

Sukses di dunia hiburan, Irfan pun membangun rumah tangga. Ia menikah dengan Della Sabrina Indah Putri, anak semata wayang Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen TNI Arief Budi Sampurno. Dari pernikahannya dikaruniai anak bernama Aisha Maydina Hakim, si kembar Rakana Hakim dan Raina Hakim, serta yang keempat Chafidz Djalu Hakim.


Selain, itu Irfan juga membuka bisnis baru. Bidang bisnis yang digelutinya, manajemen artis, event organizer, kuliner, dan mode. Hal ini dilakukannya karena ia menyadari popularitas pembawa acara hanya sementara. 

Selain disibukkan dengan kegatannya sebagai seorang host, namun ia juga aktif sebagai YouTuber. Dalam channel YouTubenya yang bernama deHakims ini ia sering membagikan kegiatan sehari-harinya dan juga saat mengurus binatang peliharaannya tersebut. 


Profil lengkap Irfan Hakim

Nama lengkap: Irfan Hakim Firmansyah

Nama Panggilan: Irfan

Nama Panggung: Irfan Hakim

Tempat tanggal lahir: Bandung, 15 Oktober 1975 

Umur: 45 Tahun

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Nama Orangtua: Rosyid Sukarya (ayah), Juariah (ibu)

Nama Pasangan: Della Sabrina Indah Putri

Nama Anak: Aisha Maydina Hakim, Rakana Hakim, Raina Hakim, Chafidz Djalu Hakim, Dzaky Mohammed Hakim

Profesi: Aktor, Pelawak, Pembawa acara, Model

Pendidikan: SD Kebon Gedang 3 Bandung (1981-1987)

SMP Negeri 4 Bandung (1987-1990)

SMU Negeri 8 Bandung (1990-1993)

Sarjana jurusan Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Sunan Gunung Jati Bandung

Hobi: Olahraga, Memelihara hewan, Traveling

Akun Instagram: @irfanhakim75

Akun YouTube: deHakims

Baca Juga: Kronologi Lengkap Irfan Hakim Positif Covid-19, Mengalami Gejala Tak Enak Badan


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30