Giallorossi Berhasil Balikkan Kedudukan Dalam Laga AS Roma vs Sampdoria Hingga Menang Tipis

Giallorossi Berhasil Balikkan Kedudukan Dalam Laga AS Roma vs Sampdoria Hingga Menang Tipis

Yuli Nopiyanti
2020-06-25 15:15:04
Giallorossi Berhasil Balikkan Kedudukan Dalam Laga AS Roma vs Sampdoria Hingga Menang Tipis
Hasil Pertandingan Liga Italia Serie A 2019/2020 AS Roma vs Sampdoria (Foto:Dok.Twitter AS Roma)

Setelah bersusah payah AS Roma berhasil memenangi laga kontra Sampdoria pada pekan ke-27 Liga Italia 2019-2020. Bermain di Stadio Olimpico, Kamis 25 Juni 2020 dini hari WIB, Roma sempat ketinggalan di menit ke-11. Gawangnya dijebol Manolo Gabbiadini. Roma menaklukkan Sampdoria dengan skor tipis 2-1.

Namun tak hanya itu saja pasalnya di babak kedua, Roma membalas. Dua gol Edin Dzeko di menit ke-64 dan 85, memastikan tuan rumah berbalik menang 2-1 atas Sampdoria.

Kemenangan membuat Roma masih bertahan di peringkat lima klasemen Liga Italia dengan 48 poin dari 27 laga. Sementara Sampdoria kian dekat ke zona merah, yakni di posisi ke-16 dengan 26 poin, cuma selisih satu angka dari zona degradasi.

Bahkan pada saat jalanya pertandingan Roma tampil menekan sejak menit awal. Beberapa peluang bisa dihadirkan Edin Dzeko di menit ke-3 dan 6, namun masih bisa diredam kiper Sampdoria, Emil Audero.

Baca Juga: Setelah Drama Kejar-kejaran, Inter vs Sassuolo Berakhir Imbang

Namun tak hanya itu setelah bisa terus mengancam, Roma malah dikejutkan dengan gol yang dicetak Sampdoria. Manolo Gabbiadini yang mencetak gol.

Berawal dari kelengahan Roger Ibanez, yang tak sadar bahwa Amadou Diawara memberi back pass, bola bisa dicuri Gabbiadini. Striker lawan kemudian melepaskan tendangan dari sudut sempit untuk menjebol gawang Roma. Sampdoria unggul 1-0.

Tertinggal, Roma berusaha menekan. Di menit ke-19, Henrikh Mkhitaryan melepaskan tendangan ke gawang Sampdoria, namun bisa diredam Audero, Dua menit berselang, giliran upaya Dzeko yang digagalkan kiper keturunan Indonesia tersebut.

Pada menit ke-31, Jordan Veretout sempat membuat gol ke gawang Sampdoria. Namun, gol itu dianulir VAR, karena dalam prosesnya Carles Perez sudah lebih dulu hand ball.

Baca Juga: Simak Yuk! Berikut Tiga Catatan Menarik dari Laga Manchester United vs Sheffield United

Di sisa waktu babak pertama, jual beli serangan terjadi antarkedua tim. Namun, tiada gol tambahan tercipta. Roma masih tertingga 0-1 dari Sampdoria.

Namun tak hanya itu saja pasalnya di babak kedua pada menit ke-64, Dzeko berhasil menyamakan kedudukan setelah meneruskan umpan Lorenzo Pellegrini. Skor pun imbang 1-1 dan tetap bertahan hingga 10 menit jelang laga berakhir. Alih-alih bersiap untuk meraih satu poin, Roma berhasil membuat keunggulan.

Dzeko lagi-lagi berhasil membuat gol untuk Roma yang dicetak pada menit 85. Kali ini, ia memanfaatkan umpan Bryan Crsitante untuk mengonversinya menjadi gol. Roma pun berbalik unggul 2-1. Hingga laga berakhir, skor tak berubah. Roma memastikan raihan tiga poin berkat Dzeko.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24