Korban Pelecehan Seksual di SMK di Bolaang Mongondow Alami Trauma

Korban Pelecehan Seksual di SMK di Bolaang Mongondow Alami Trauma

adminweb
2020-03-10 19:15:00
Korban Pelecehan Seksual di SMK di Bolaang Mongondow Alami Trauma
Foto Ilustrasi

Menurut pengungkapan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abas, kini siswi berinisial RG yang menjadi korban pelecehan seksual para teman kelasnya itu mengalami trauma berat.

Sebelumnya sepat viral di media sosial aksi pelecehan yang  terjadi di lingkungan sekolah, yakni korban berinisial RG yang payudaranya diremas oleh lima orang pelaku yang merupakan teman-teman korban di kelas.

"Korban mengalami trauma," kata Jules, Selasa 10 Maret 2020.

Polisi langsung bertindak setelah aksi yang tak senonoh tersebut viral. Kemudin polisi juga telah mengamankan lima pelajar yang merupakan siswa dan siswi sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Diketahui kelima orang pelaku tersebut merupakan teman satu sekolah RG. Kelima pelaku tersebut yakni, RM, NP, dan PL yang merupakan siswa serta NR dan PN yang merupakan siswi.

"Lima pelaku adalah siswa/siswi di salah satu SMK di Bolaang Mongondow," ungkap Jules.

Saat dimintai keterangan, polisi menyebut jika alasan kelima pelaku melakukan aksi pelecehan tersebut karena bercanda ketika menunggu guru datang saat berada di kelas.

"Motif mereka, kejadian tersebut sebagai bahan candaan sambil menunggu guru tiba. Saat itu kelas (diduga) belum ada guru," kata Jules.

Akibat aksinya yang tak senonoh tersebut, kelima pelaku ini kini harus mendekam di penjara. Mereka dijerat Pasal 82 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30