Kabur dari Karantina Virus Corona, Dua Driver Ojol Ini Telah Ditemukan

Kabur dari Karantina Virus Corona, Dua Driver Ojol Ini Telah Ditemukan

correcto
2020-03-07 11:37:25
Kabur dari Karantina Virus Corona, Dua Driver Ojol Ini Telah Ditemukan
Foto: Istimewa

Setelah sempat kabur, dua orang driver ojek online di kota Batam yang suspect corona akhirnya ditemukan. Saat ini mereka telah dikarantina. Alasan mereka kabur saat dikarantina lantara karena masalah ekonomi. Akhirnya keduanya berhasil dibawa kembali oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Batam.

“Driver ojol yang satunya sudah masuk dari kemarin, sedangkan yang satu lagi sudah masuk juga, dijemput hari ini,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Diketahui mereka sempat melakukan kontak dengan salah satu pasien yang positif terjangkit virus corona yang berinisial VP yang pernah berkunjung ke Bata.

VP melakukan kontak erat dengan sopir dan asisten rumah tangga (ART) selama berada di Batam pada tanggal 20-23 Februari 2020. Pejabat kesehatan Batam  kemudian menyelidiki siapa saja yang melakukan kontak dengan sopir dan ART tersebut. Ternyata setelah diselidiki, sopir melakukan kontak dengan istri dan anak-anaknya. sedangkan ART telah melakukan kontak dengan 10 orang, termasuk dua orang driver ojek online.

“Sopir dan 3 anggota keluarganya dikarantina di rumah. Sedangkan ART dan orang melakukan kontak dengannya dikarantina di Asrama Haji,” kata Didi.

Namun akhirnya kedua driver ojek online tersebut kini telah dikarantina.

 


Share :