Uji Coba Pengaspalan Lintasan Formula E di Kawasan Monas Telah Dilakukan

Uji Coba Pengaspalan Lintasan Formula E di Kawasan Monas Telah Dilakukan

adminweb
2020-02-22 19:00:00
Uji Coba Pengaspalan Lintasan Formula E di Kawasan Monas Telah Dilakukan
foto Istimewa

Pemerintah DKI melakukan uji coba pengaspalan sirkuit balap mobil listrik Formula E di Monas. Pada Jumat malam 21 Februari 2020, pengaspalan mulai dikerjakan di area jalan yang terbuat dari coblestone atau batu alam di kawasan Merdeka Timur sisi Gambir.

"Semalam adalah uji coba pengaspalan," kata Deputy Director Communications Formula E JakPro, Hilbram Dunar, Sabtu 21 Februari 2020.

Menurut Hilbram, uji coba tersebut dilakukan untuk menentukan metode pengaspalan yang akan digunakan untuk membangun sirkuit Formula E. Karena pihaknya menjelaskan jika ada dua metode pengaspalan yang dilakukan yaitu sandsheet dan geotextile.

Hilbram menjelaskan, bahwa dari hasil uji coba kedua metode tersebut nantinya akan terlihat mana metode pengaspalan yang saat dibongkar nanti tidak merusak cobblestone Monas.

"Untuk menentukan mana yang paling efektif apabila nanti dikembalikan ke cobblestone," kata Hilbram.

Adapun uji coba itu pengaspalan di jalan tersebut panjangnya hanya sekitar 15x4 meter. Hilbram mengatakan jika uji coba ini dilakukan sebagai bahan persetasi untuk pihak Formula E.

Pada Sabtu siang tampak aspal tersebut masih terlihat baru selesai dikerjakan. Bagian bawah aspal dialasi plastik sebagai pembatas dengan cobblestone Monas.

Pro dan kontra hingga saat ini masih terlihat karea penggunaan kawasan Monas dijadikan sebagai lintasa Formula E. DPRD DKI bahkan berencana menyelenggarakan rapat terkait Formula E agar perhelatan Formula E tidak digelar di Monas.

"Kami mau merencanakan tahapan berikut supaya ini tidak boleh dilaksanakan di Monas," kata anggota Komisi E DRPD DKI Merry Hotma, Kamis, 20 Februari 2020.

 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30