Klarifikasi BEM FT UNJ Terkait Beritanya Yang Viral Di Sosisal Media

Klarifikasi BEM FT UNJ Terkait Beritanya Yang Viral Di Sosisal Media

adminweb
2020-02-12 17:14:01
Klarifikasi BEM FT UNJ Terkait Beritanya Yang Viral Di Sosisal Media
foto instagram

Setelah viral berita terkait foto wanita pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta (BEM FT UNJ) yang diblur, akhirnya pihak BEM angkat bicara di akun media sosialnya. Pihak BEM membantah telah memblur foto pengurus perempuan.

Melalui akun Instagram resmi @bemftunj , pihak BEM mengunggah selembar surat berisi klarifikasi yang ditandatangani oleh ketua BEM FT UNJ Ibrahim Katoni Baurekso.

"Bahwa tidak benar adanya foto BPH perempuan diblur, melainkan diturunkan opacity," tulisnya, Rabu (12/2/2020).

Ibrahim membantah bila dalam tubuh BEM FT UNJ terdapat adanya feminisme, patriarki dan seksisme. Pemasangan foto yang diturunkan opacity atau kegelapannya merupakan hasil keputusan bersama.

Ibrahim juga menjelaskan jika ada beberapa pengurus yang tidak menginginkan fotonya dipublikasi dan ada pula sebagian yang menginginkan fotonya dipublikasi.

"Sampai akhirnya timbul sebuah kesepakatan antar BPH wanita untuk tetap mempublikasikan foto mereka dengan syarat menurunkan opacitynya," ungkap Ibrahim.

Dalam suratnya tersebut, Ibrahim menyampaikan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang merasa tersinggung. Ibrahim menegaskan nilai-nilai perbedaan mulai dari gender, suku, agama, ras dan antar golongan sangat dijunjung tinggi oleh BEM FT.

"Mohon maaf jika ada pihak yang merasa tersinggung. Semoga dapat menjadi bahan evaluasi untuk kami kedepannya," ucapnya.

Sebelumnya, akun Instagram @bemftunj mengunggah susunan badan pengurus harian BEM FT UNJ 2020. Foto sejumlah pengurus laki-laki terlihat terang, sedangkan foto pengurus perempuan dibuat sedikit blur.

Unggahan foto tersebut langsung menjadi sorotan publik dan menyebabkan banyak pihak menduga jika BEM UNJ tidak mendukung kesetaraan gender.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30