Fakta-fakta Lengkap UAS dan Ustaz Adi Hidayat sebut Muslim Masuk Gereja Haram, Sindir Anies Baswedan dan Gus Miftah?

Fakta-fakta Lengkap UAS dan Ustaz Adi Hidayat sebut Muslim Masuk Gereja Haram, Sindir Anies Baswedan dan Gus Miftah?

Foto
Gus Miftah masuk gereja (Foto: Instagram)

Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Ustaz Adi Hidayat mendadak jadi perbincangan publik karena menyebut seorang muslim jika masuk gereja haram. 

Pasalnya, belum lama ini Gus Miftah dan Anies Baswedan hadir dalam peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung di Penjaringan, Jakarta Timur. 

Penasaran dengan fakta lainnya? Berikut Correcto.is rangkumkan fakta-fakta UAS dan Ustaz Adi Hidayat sebut muslim haram masuk gereja. 

1. Peresmian GBI Penjaringan 

Miftah Maulana Ibrahim atau Gus Miftah mengatakan bahwa dirinya hadir dalam peresmian renovasi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung, Penjaringan, Jakarta Utara atas undangan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Fakta-fakta Mendagri Terbitkan Pembatasan Bukber dan Larangan Open House untuk Para Pejabat

2. Timbul kontroversi

Hadiri acara peresmian GBI Penjaringan bersama dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Aksi Gus Miftah jadi kontroversi. Dalam kolom komentar unggahannya, pro dan konta muncul setelah dirinya menghadiri acara itu.

Baca Juga: Viral Pengendara Motor Bagi-bagi Takjil Gratis, Diserbu hingga Rusuh

3. UAS dan Ustaz Adi Hidayat sebut muslim haram masuk gereja

Tak setelah acara peresmian itu berlangsung, Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Ustaz Adi Hidayat menyatakan bahwa seorang muslim yang masuk ke rumah ibadah orang lain haram hukumnya. 




Share to: