Usai Tinjau Gempa Mamuju, Doni Monardo Umumkan Positif Covid-19
Foto
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo umumkan dirinya positif covid-19.

Usai Tinjau Gempa Mamuju, Doni Monardo Umumkan Positif Covid-19

Usai tinjau korban gempa Mamuju, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo umumkan dirinya positif covid-19.

“Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8 kilometer,” ujar Doni dalam siaran pers Sabtu 23 Januari 2021.

Baca Juga: Bencana Awal Tahun 2021, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Doni Monardo kini tengah tengah menjalani isolasi mandiri sambil terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah.

Pasalnya pada Jumat sore, Doni dan seluruh staf yang mendampinginya selama kunjungan kerja di Sulbar dan Kalimantan Selatan juga menjalani tes PCR. Hasilnya, salah satu stafnya juga dinyatakan positif.

“Covid-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular. Dengan kejadian ini saya meminta masyarakat agar jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tuturnya.

Baca Juga: Fakta-fakta Kenaikan Status Aktivitas Vulkanik Gunung Raung Bondowoso

Disisi lain Egy Massadiah, yang merupakan Tenaga Ahli BNPB yang juga Staf Khusus Doni Monardo mendapatkan hasil tes PCR-nya negatif.

Egy mengatakan, bahwa dirinya selalu berada di dekat Doni dalam sepekan terakhir, termasuk selalu satu mobil ketika aktivitas penanganan bencana di Mamuju, Majene, dan Kota Banjarmasin.



Tag :

usai tinjau gempa mamujuDoni MonardoDoni Monardo Positif Covid-19Covid-19BNPBTes PCRKepala BNPB Positif Covid-19Virus Corona

Artikel Terkait :

  • Ma'ruf Amin Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Secara Mandiri Bantu Percepat Program Pemerintah

  • Fakta Unik Pernyataan dr Tirta yang Sebut Kerumunan Jokowi Tak Layak Disanksi, Terjadi Secara Spontan

  • Jawaban dr Tirta Pasca Kerumunan Presiden Jokowi di NTT

  • Praka David Anjar, Pasukan Paskhas TNI AU yang Selamatkan Pasien Covid-19 dari Aksi Bunuh Diri


  • Share to: