Ketua MPR Bambang Soesatyo, Mengusulkan Wartawan Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19
Foto
Bambang Soesatyo, mengusulkan agar wartawan jadi prioritas penerima vaksin covid-19.

Ketua MPR Bambang Soesatyo, Mengusulkan Wartawan Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

Ketua MPR Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet, mengusulkan agar wartawan jadi prioritas penerima vaksin covid-19.

Hal ini ia sampaikan mengingat peran jurnalistik menuntut mereka bertemu banyak orang, sebagaimana juga tenaga kesehatan dan TNI-Polri, sehingga sangat rentan terpapar Covid-19.

Baca Juga: Bila Mangkir Lagi KPK, Bakal Jemput Paksa Anak Rhoma Irama

"Berdasarkan data Dewan Pers per tahun 2020 tercatat ada sekitar 17.000 wartawan yang telah tersertifikasi melalui uji kompetensi wartawan (UKW). Melalui vaksinasi terhadap para wartawan, pemerintah turut berperan memastikan agar kerja jurnalistik mereka terlindungi sehingga bisa menyajikan berita secara akurat, menghindari masyarakat dari berbagai disinformasi," ujar Bamsoet.

Pasalnya sebagai orang yang pernah menekuni dunia jurnalistik, Ketua DPR RI ke-20 ini bisa ikut merasakan degup kegelisahan para wartawan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Namun disisi lain karena tuntutan pekerjaan, sebagaimana dokter dan tenaga kesehatan, wartawan tak mungkin bekerja secara work home maupun melakukan aktifitas di rumah saja," tandas Bamsoet.

Lebih lanjut Bamsoet juga mengatakan, bahwa perhatian yang diberikan pemerintah melalui prioritas vaksinasi terhadap wartawan sekaligus juga untuk memastikan kesehatan dan keselamatan para anggota keluarganya yang ikhlas melepas mereka bertugas di medan perang Covid-19.

Baca Juga: Presiden Jokowi, Akan Bertolak ke Sulbar Tinjau Lokasi Gempa

Sehingga para wartawan pulang ke rumah tetap bisa membawa nafkah, bukan malah membawa virus Covid-19.

"Kita tidak bisa membayangkan para wartawan berhenti bekerja, tak akan ada informasi yang bisa di dapat masyarakat. Namun kita juga tidak bisa membayangkan dalam menjalankan pekerjaannya, para wartawan tak mendapat bekal yang cukup sehingga malah mengorbankan nyawa," pungkas Bamsoet.



Tag :

Ketua MPRBambang SoesatyoWartawanVaksin Covid-19Covid-19Virua CoronaVaksinasi Covid-19

Artikel Terkait :

  • Ma'ruf Amin Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Secara Mandiri Bantu Percepat Program Pemerintah

  • Fakta Menarik Keyakinan SBY soal Jokowi Tak Mengetahui Perbuatan Dalang Kudeta Demokrat

  • Fakta-Fakta Pernyataan Tegas SBY soal Kudeta Demokrat, Usir dengan Tidak Melanggar Hukum

  • Fakta Unik Pernyataan dr Tirta yang Sebut Kerumunan Jokowi Tak Layak Disanksi, Terjadi Secara Spontan


  • Share to: