Cara Buat Spotify Wrapped, Bisa Bagikan di Twitter, WhatsApp dan Instagram

Cara Buat Spotify Wrapped, Bisa Bagikan di Twitter, WhatsApp dan Instagram

Foto
Ilustrasi Spotify

Salah satu fitur tahunan paling ditunggu oleh pengguna Spotify akhirnya datang. Fitur Spotify Wrapped hadir kembali di tahun 2020.

Bahkan kehadirannya disambut meriah netizen yang membuat tagar #2020Wrapped jadi trending topic Twitter.

Baca Juga: Fitur Mirip Instagram Stories akan Muncul di Spotify

Pasalnya Spotify Wrapped adalah fitur spesial yang hadir setiap akhir tahun untuk menunjukkan semua daftar lagu dan album yang didengarkan pengguna Spotify selama satu tahun. 

Spotify mengunakan algoritma khusus untuk mengkurasi daftar Spotify Wrapped 2020 ini.

Namun hal yang menarik dari Spotify Wrapped adalah tampilannya saat ini mirip fitur Instagram Stories. Mungkin Spotify ingin memperkenalkan fitur yang tengah diuji cobanya, yaitu Story, dan itu memang mirip Stories di Instagram dan Fleets di Twitter.

Spotify Wrapped merupakan kilas balik kumpulan lagu, musik, artis yang paling banyak didengar oleh penggunanya dalam setahun terakhir.

Untuk membuat Spotify Wrapped 2020 cukup mudah, pengguna bisa mengakses fitur ini melalui laptop/PC dan ponsel mereka. Pengguna juga membagikan hasil kurasi Spotify Wrapped 2020 ke media sosial, seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

Berikut ini cara buat Spotify Wrapped 2020

1. Kunjungi situs https://www.spotify.com/id/wrapped/ di ponsel atau komputer. Atau buka aplikasi Spotify, lalu tekan tab "Search"


2. Jika kamu mengakses situs tersebut melalui browser dari ponsel, maka akan dialihkan ke aplikasi Spotify. Lalu, tekan "2020 Wrapped".

3. Selanjutnya, akan muncul visual seperti Instagram Stories yang menampilkan sekitar 16 slide dengan berbagai tema dan informasi.


4. Setiap slide bisa kamu bagikan ke platform media sosial lain, caranya tekan "Share this story." Nanti ada pilihan mau share ke Instagram Stories, Facebook Stories, Snapchat, atau Twitter.


5. Sementara, untuk yang membuka di browser laptop/PC tidak bisa melihat visual 2020 Wrapped seperti Instagram Stories. Pengguna hanya dapat melihat daftar playlist "Your Top Song 2020", "Missed Hits", dan "On Record".

Di Indonesia, Spotify Wrapped 2020 menemukan bahwa Pamungkas menjadi artis lokal yang paling banyak didengarkan melalui Spotify.

Setelah Pamungkas, musisi lokal kedua yang paling banyak didengarkan melalui Spotify di Indonesia pada tahun 2020 adalah Fiersa Besari.

Baca Juga: Sempat Dijanjikan, Fitur Ini Segera Hadir di PS5



Tag :

Spotify WrappedCara Akses Spotify WrappedCara Buat Spotify Wrapped 2020Spotify Wrapped 2020Spotifymedia sosialStreaming MusikTwitterWhatsAppInstagramtrending topic Twitter2020WrappedFitur Spotify WrappedSpotify Wrapped2020 wrapped spotifyspotify 2020 wrapped2020 Wrapped

Artikel Terkait :

  • Video Penangkapan Penganiaya Perawat RS siloam Sriwijaya

  • Kronologi Wartawan Dihalangi Paspampres saat Wawancara Bobby Nasution

  • Sebut Orang Miskin Kurang Ibadah, Ustadz Yusuf Mansur Dikeritik Habis oleh Seorang Penulis

  • Jokowi Minta Masyarakat Tidak Mudik saat Libur Idulfitri


  • Share to: