Tagar #SatuDataVaksinasi Duduki Trending Twitter, Berikut Fakta-faktanya

Tagar #SatuDataVaksinasi Duduki Trending Twitter, Berikut Fakta-faktanya

Foto
Illustrasi Vaksin Corona

Tagar #SatuDataVaksinasi duduki trending Twitter. Usut punya usut, berikut fakta-fakta tagar  #SatuDataVaksinasi, dimana pemerintah berupaya menyiapkan sistem satu data vansinasi Corona atau Covid-19. 

Hal itu akan dilakukan dengan mengembangkan aplikasi yang menggunakan sistem informasi big data. 

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pentingnya satu data vaksinasi dalam rangka mencegah timbulnya oknum atau zona abu-abu yang ingin menyalahgunakan vaksin untuk dijual mahal.

Baca Juga: Tagar #UjiKlinisAman Duduki Trending Twitter, Berikut Fakta-faktanya

"Kita memberanikan diri untuk menjelaskan program satu data vaksinasi ini penting, karena jangan sampai ada pihak yang tidak mendapatkan vaksin atau dobel vaksin. Ini yang sering terjadi di Indonesia yang ingin kita coba kurangi zona abu-abu itu," kata Erick Thohir.


Wakil Ketua IV dan Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu juga mengatakan bahwa vaksin yang hadir baik jadi maupun bahan baku, akan datang secara bertahap.

Baca Juga: Tagar #DistribusiVaksinSiap Duduki Jajaran Trending, Bukti Pemerintah Gerak Cepat Tangani Pandemi Covid-19

Kemudian peningkatan digitalisasi yang dilakukan Bio Farma dan Telkom untuk memastikan proses vaksinasi Covid-19 bisa berjalan dengan maksimal. 

"Peningkatan digitalisasi yang dilakukan Bio Farma dan Telkom agar memastikan proses vaksinasi covid-19 bisa berjalan dengan maksimal," ungkap Erick Thohir. 



Tag :

satu data vaksinasivaksin virus corona#SatuDataVaksinasi trending twitterperkembangan vaksin coronamenteri bumnerick thohirkerjasama bio farma dan telkomfakta #SatuDataVaksinasi trending twitter

Artikel Terkait :

  • Fakta-Fakta Menarik Kebijakan Lockdown Akibat Covid-19 di Korea Utara, Pelanggaran HAM Semakin Buruk

  • Fakta Dibalik Prediksi Paling Terbaru WHO soal Kapan Covid-19 Berakhir, Perlambat Penyebaran Virus

  • Fakta-Fakta Menarik Menteri BUMN Erick Thohir Pangkas BUMN Jadi 12 Klaster, Merampingkan Portofolio

  • Fakta Menarik Dibalik Pernyataan WHO Sebut Konsumsi Minuman Beralkohol Rentan Terinfeksi Covid-19, Merusak Sel Paru-Paru


  • Share to: