Pfizer Ajukan Izin Edar Lebih Awal, Khawatir Terjadi Lonjakan Pandemi

Pfizer Ajukan Izin Edar Lebih Awal, Khawatir Terjadi Lonjakan Pandemi

Foto
Ilustrasi. Foto: Pixabay

Perusahaan vaksin corona Pfizer dan mitra asal Jerman, BioNTech, meminta izin edar lebih awal untuk segera diedarkan. Sebab, mereka khawatir akan terjadi lonjakan pandemi.

Perusahaan tersebut akan meminta persetujuan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) terkait vaksin virus corona.

Permintaan persetujuan akan dilakukan lebih awal. Langkah ini diambil untuk menghadapi lonjakan infeksi dan kekhawatiran dampak terhadap negara dan ekonomi global seperti awal tahun ini.

FDA mengatakan komite vaksin akan bertemu dengan Pfizer pada 10 Desember untuk membahas permintaan otorisasi penggunaan darurat.

Baca Juga: Fakta Paling Baru Vaksin Pfizer yang Terbukti 95% Lulus Uji Klinis Tangkal Corona

"FDA mengakui bahwa transparansi dan dialog sangat penting bagi publik agar percaya pada vaksin COVID-19. Saya ingin meyakinkan rakyat Amerika bahwa proses FDA dan evaluasi data untuk potensi vaksin Covid-19 akan seterbuka dan setransparan mungkin." kata kepala organisasi tersebut Stephen Hahn dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP, Minggu 22 November 2020.

Namun, ia tidak bisa memprediksi berapa lama peninjauan tersebut akan berlangsun. Meski, sebelumnya pemerintah federal mengatakan izin kemungkinan akan diluncurkan pada Desember.

Baca Juga: Vaksin Pfizer Siap Didistribusikan Bulan Depan Setelah Terbukti 95% Uji Klinis

Sebelumnya, vaksin Pfizer telah terbukti 95% lulus uji klinis dapat menangkal virus corona. Menurut rencana, vaksin tersebut akan didistribusikan pada bulan depan. 

Perusahaan Pfizer dan BioNTech telah mengamankan otorisasi penggunaan darurat (EUA) untuk vaksin corona bulan depan. 



Tag :

cara kerja vaksin pfizerfakta vaksin pfizervaksin pfizer mampu lawan coronavaksin coronakasus corona di indonesiakasus corona turun drastisvirus coronavaksin coronavaksin corona di Indonesiavaksin corona di Indonesia terbarukapan vaksin tersediapamdemi coronavaksin pfizer

Artikel Terkait :

  • WHO Beri Peringatan Keras, Pandemi di Titik Krisis

  • Makanan Sehat Untuk Sahur dan Buka Puasa Saat Pandemi

  • Fakta-fakta Putusan Sidang Isbat Awal Ramadan 2021

  • Puasa di Tengah Pandemi Bikin Imunitas Turun, Cek Faktanya


  • Share to: