Daniel Mananta Ungkap Alasan Hengkang dari Inonesian Idol, Digantikan Boy William

Daniel Mananta Ungkap Alasan Hengkang dari Inonesian Idol, Digantikan Boy William

Yuli Nopiyanti
2020-11-17 14:51:33
Daniel Mananta Ungkap Alasan Hengkang dari Inonesian Idol, Digantikan Boy William
Daniel Mananta (Foto:Dok.Instagram/vjdaniel)

Kabar mengejutkan datang dari presenter atau pambawa acara Daniel Mananta atau yang lebih sering disebut VJ Daniel, mengungkapkan alasan hengkang dari Indonesian idol dan digantikan dengan Boy William.

Daniel juga menunggah foto di instagramnya pada saat di panggung Indonesian Idol. 

Daniel juga mengatakan bahwa dia bersyukur mempunyai kenangan yang sangat indah karena telah lebih dari satu dekade bergabung dengan acara tersebut.

Baca Juga: Fakta-fakta Rizwan Putra Ketiga Sule, yang Tolak Endorse Ratusah Juta

“So, my dear beloved Indonesian Idol, Daniel Mananta pamit. Selamat malam, Indonesia. Saya tetap menjadi Daniel Tetangga Kamu,” tulis Daniel.

Kepada Maia Estianty, Daniel mengaku bahwa ia telah memikirkan hal ini sejak akhir tahun 2019 lalu. Meski belum tahu pasti alasan untuk pamit, pria 39 tahun ini mengatakan sudah saatnya untuk move on. 


Banyak yang berspekulasi hengkangnya Daniel disebabkan tawaran proyek lain yang lebih menggiurkan.

"Di hati gue kayak firm banget (keterlibatanku di) Indonesian Idol hanya sampai di season sepuluh. Itu Oktober 2019, gue lagi lihat anak-anak macam Tiara, Lyodra eliminasi di Indonesian Idol season sepuluh, "ujarnya.

Disis lain rupanya Daniel Mananta yang memilih Boy William sebagai penggantinya. Ia percaya bahwa dengan hadirnya Boy akan ada perubahan yang baik di ajang musik tersebut. 

“Gua cuma bilang (ke pihak RCTI) ‘Gue rekomendasiin Boy deh’. (Terus mereka bilang) ‘Tapi kan Boy udah X Factor, Rising Star’. Tapi gue yakin banget kalau Boy lebih bagus di Indonesian Idol karena ada gua yang mentorin dia,” lanjut Daniel.


Maia langsung menambahkan bahwa tunangan Karen Vendela ini awalnya takut dan segan pada juri. Lalu, para juri memanggil Boy untuk ke ruangan dan ia langsung di ospek.

Disis lain bukan hanya Daniel, BCL juga ikut menundurkan diri dari bangku juri. Mereka berpose saling merangkul dan wajah sendu BCL kembali dipancarkan. 

“Mengambil waktuku. Membangun kekuatanku. Berharap semuanya mendapatkan yang terbaik,” tulis BCL.


Seperti yang sudah terlihat bahwa para peserta dan juri antusias menyambut musim baru di Indonesian Idol. Wajah baru di Indonesian Idol Special Season ini yakni Daniel Mananta digantikan oleh Boy William sedangkan BCL diganti oleh Rossa.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Mirriam Eka, Rising Star yang Duet dengan Ariel Noah


Share :