Perkembangan Corona di RI, 463.007 Positif, 388.094 Sembuh

Perkembangan Corona di RI, 463.007 Positif, 388.094 Sembuh

Foto
Ilustrasi. Foto: Pixabay

Perkembangan virus corona di Indonesia belum ada kata jeda. Per Sabtu 14 November 2020, Kemenkes melaporkan tambahan 5.272 kasus corona baru di Indonesia. Dengan penambahan ini, maka kini total kasus positif corona sebanyak 463.007.  

Sementara pasien positif virus corona yang meninggal hari ini bertambah sebanyak 111 jiwa, sehingga kini totalnya mencapai 15.148 orang.  

Kabar baiknya, jumlah pasien positif corona yang sembuh juga kian bertambah. Per hari ini, dilaporkan 3.000 pasien sembuh dari corona, sehingga totalnya jadi 388.094 orang.  

Baca Juga: Cara Mencegah Penyebaran Virus Corona dengan Gerakan 3T

Lebih lanjut, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional meminta pemerintah daerah untuk menggencarkan tracing, testing dan treatment (3T) untuk melawan penyebaran corona.

Satgas mengemukakan bahwa secara nasional pada pekan lalu terjadi peningkatan kasus positif sebesar 8,2 persen dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

Upaya 3T merupakan langkah yang dilakukan oleh pihak pemerintah, baik pusat maupun daerah, untuk menghentikan pandemi. Langkah 3T tersebut mencakup tracing atau penelusuran kasus terduga corona, testing atau pemeriksaan untuk menentukan sebuah kasus termasuk corona atau bukan, serta terakhir treatment atau perawatan bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga dapat segera sembuh.

Baca Juga: Melihat Cara Kerja Vaksin Pfizer yang Ampuh 90 Persen Lawan Virus Corona

Sementara pemerintah mendorong percepatan penanganan corona melalui upaya 3T, Satgas corona meminta masyarakat untuk membantu mempercepat penanganan pandemi melalui protokol kesehatan 3M.

Protokol kesehatan 3M tersebut mencakup gerakan memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir, serta menjaga jarak aman minimal 1 meter sekaligus menghindari kerumunan.



Tag :

perkembangan kasus positif coronavaksin coronakasus corona di indonesiakasus corona turun drastisvirus coronavaksin coronavaksin corona di Indonesiavaksin corona di Indonesia terbarukapan vaksin tersediapamdemi corona

Artikel Terkait :

  • Video Penangkapan Penganiaya Perawat RS siloam Sriwijaya

  • Sebut Orang Miskin Kurang Ibadah, Ustadz Yusuf Mansur Dikeritik Habis oleh Seorang Penulis

  • Jokowi Minta Masyarakat Tidak Mudik saat Libur Idulfitri

  • Video Wanita Nangis di Bahu Pacarnya Gara-gara Tahu Viral


  • Share to: