WHO Sebut Perkembangan Virus Corona Semakin Tak Terkendali
Foto
Ilustrasi. Foto: Pixabay

WHO Sebut Perkembangan Virus Corona Semakin Tak Terkendali

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan perkembangan virus corona di dunia semakin tak terkendali.

Hal ini berdasarkan catatan WHO mengenai perkembangan virus corona secara global selama tiga hari beruntun yang dikatakannya sebagai rekor tertinggi konfirmasi positif corona.

Melansir dari situs WHO, Senin 26 Oktober 2020, di seluruh dunia terjadi penambahan kasus sebanyak  465.319. Itu adalah rekor tertinggi yang mematahkan dua hari sebelumnya.

Secara akumulatif, sejak awal Januari 2020, kasus positif corona di dunia mencapai 42.512.186, di mana 1.147.301 di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga: Tagar #BiofarmaTerpercaya Duduki Trending Indonesia, Berikut Fakta-faktanya

Jika penambahan positif dalam tiga hari terakhir terjadi pemecahan rekor beruntun, tak demikian pada penambahan kasus meninggal. Meskipun demikian, angka meninggal di seluruh dunia ini cukup tinggi sebab di atas 5.000 semua.

Pada 22 Oktober 2020 angka kematian mencapai 6.518, kemudian 23 Oktober mencapai 6.564 kematian, dan 24 Oktober mencapai 6.626 kematian. Rekor kematian global akibat corona sendiri tercatat terjadi pada 17 April lalu yakni 12.434 orang meninggal dunia.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Makanan Tinggi Serat Terbaik untuk Kesehatan

WHO memperingatkan sejumlah negara di dunia mengenai langkah berbahaya atas kebijakan dalam negeri masing-masing yang justru bisa memicu lonjakan penambahan kasus.

WHO pun mendesak para pemimpin-pemimpin dunia untuk mengambil langkah cepat guna mencegah kematian yang sia-sia.



Tag :

perkembangan virus coronapandemi coronavirus coronavaksin coronawho sebut perkembangan corona semakin tak terkendalivirus corona semakin tak terkendaliwho

Artikel Terkait :

  • WHO Keluarkan Panduan Olahraga saat Pandemi Covid-19

  • Tingkatkan Kemanjuran Rusia Akan Gandeng AstraZeneca Gabungkan Vaksin Covid-19

  • Vaksin Sinovac Lulus Uji Mutu BPOM

  • Meski Efektif 95% Lawan Covid-19, Presiden Putin Tak Bisa Disuntik Vaksin Sputnik V


  • Share to: