Fitur Baru Whatsapp Android Bisa Hapus Foto dan Video Otomatis

Fitur Baru Whatsapp Android Bisa Hapus Foto dan Video Otomatis

Foto
uji coba ditujukan untuk pesan dalam bentuk media. Jadi, foto, video, maupun GIF yang dikirimkan, akan dapat terhapus secara otomatis.

Dikabarkan bahwa WhatsApp Android  telah melakukan uji coba fitur menghapus pesan secara otomatis. Informasi tersebut di dapatkan dari laporan WABetainfo beberapa waktu lalu.

Kali ini uji coba ditujukan untuk pesan dalam bentuk media. Jadi, foto, video, maupun GIF yang dikirimkan, akan dapat terhapus secara otomatis. 

Uji coba fitur ini sebenarnya bukan kali pertama dilakukan WhatsApp. Sebelumnya, aplikasi milik Facebook juga melakukan uji coba serupa untuk pesan teks. 


Meski sama-sama hadir dengan kemampuan menghapus pesan secara otomatis, kemampuan menghapus pesan dalam bentuk media ini berbeda dari teks. 

Berdasarkan bocoran yang diterima, pengirim pesan WhatsApp tidak dapat mengatur durasi pesan, sebelum terhapus otomatis. Karenanya, pesan akan langsung hilang begitu penerima meninggalkan laman percakapan. 


Media yang terhapus juga tidak akan muncul dengan keterangan 'This media has expired'. Oleh sebab itu, begitu pesan terhapus tidak ada jejak yang menandakan keberadaannya.

Sebelumnya, WhatsApp juga dilaporkan tengah mengembangkan fitur baru termasuk pemanfaatan sensor pemindai sidik jari untuk mengakses WhatsApp Web. Selain itu, WhatsApp juga dikabarkan tengah mengembangkan fitur terkait panggilan suara dan video di WhatsApp Web. 



Sumber:Medcom/cnn/detik



Tag :

WhatsAppFitur Baru Whatsapp AndroidHapus Foto dan Video OtomatisUji coba fitur Whatsapp

Artikel Terkait :

  • Video Penangkapan Penganiaya Perawat RS siloam Sriwijaya

  • Kronologi Wartawan Dihalangi Paspampres saat Wawancara Bobby Nasution

  • Video Wanita Nangis di Bahu Pacarnya Gara-gara Tahu Viral

  • Belasan Pemuda di Jogja Tawuran Pakai Sarung, Netizen Banyak Terhibur


  • Share to: