Correcto - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Kabar Duka, Adik Gusdur, Hasyim Wahid Meninggal Dunia. (twitter @nahdatululama)

Jenazah Gus Im Dimakamkan di Jombang, Sejumlah Pejabat Ikut Hadir

Jenazah KH Hasyim Wahid atau akrab disapa Gus Im dimakamkan di Ponpes Mamba'ul Ma'arif, Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Pemakaman adik kandung Gusdur tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat. 

Pemakaman Gus Im di Jombang berlangsung pada pukul 20.00 WIB. Jenanazah almarhum disolatkan di Masjid Jami' Ponpes Mamba'ul Ma'arif yang dipimpin oleh Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar.

Baca juga: Kabar Duka, Adik Gusdur, Hasyim Wahid Meninggal Dunia

Tampak hadir dan ikut dalam barisan salat sejumlah keluarga besar dan para pejabat. Dinatara yang tampak hadir, dan mengsalati jenazah Muhaimin Iskandar, Halim Iskandar dan Pengasuh Ponpes Mamba'ul Ma'arif KH Abdul Salam.

Usai disalatkan, jenazah Gus Im langsung dibawa ke tempat pemakaman keluarga Mamba'ul Ma'arif dengan gema tahlil. Proses pemakan almrhum juga dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Sambutan pada prosesi pemakaman Gus Im diwakili oleh Lily Wahid. Dalam sambutannya, Lily mengucapkan terimakasih atas kehadiran, dan memohon dibukakan pintu maaf untuk almarhum atas segala khilaf dan kesalahan. 

Baca juga: Kenang Gus Im, Arya: Kecerdasannya Setara dengan Gus Dur dalam Menganalisis Kontestasi Politik Orba

"Dari keluarga Denanyar dan Jakarta, saya ucapkan terima kasih dan minta maaf. Maaf bila almarhum ada salah dan khilaf," kata Lily Wahid dalam sambutannya di prosesi pemakaman Gus Im, Sabtu 1 Agustus 2020.

Jenazah Gus Im dimakamkan tepat di sebelah makam sepupunya, KH Abdul Wahid Aziz Bisri. Karena semasa hidupnya, Gus Im mempunyai ikatan emosional yang kuat dengan Kiai Wahid Azis. Mereka sama-sama tinggal di Jakarta.


Sumber: detikcom



Tag :

Gus ImPemakaman Gus ImGus Im dimakamkan di JombangKH Hasyim WahidAdik Gusdur

Artikel Terkait :

  • BTS Rilis Teaser Foto Pertama untuk Single Dynamite, Army Dikejutkan dengan Rambut Baru

  • Subsidi Gaji Rp 600 Ribu, Jokowi: Dalam Dua Minggu Ini Sudah Cair

  • Viral, Seorang Pria di Palangka Raya Ditangkap saat Asyik Onani di Depan Salon Kecantikan, Polisi: Terancam 10 Tahun Bui

  • PDIP Resmi Usung Mantu Jokowi dan Ponakan Prabowo di Pilkada 2020, Ini Alasanya


  • Share to: