Dengan Baterai 6.000 mAh, Ternyata Realme C15 Bisa Main 30 Ronde PUBG

Dengan Baterai 6.000 mAh, Ternyata Realme C15 Bisa Main 30 Ronde PUBG

Foto
Realme C15 (Foto: Realme)

Realme baru saja merilis smartphone terbarunya yaitu Realme C15. Hadir dengan membawa baterai 6.000 mAh, Realme C15 bisa memainkan 30 ronde PUBG.

Selain itu,  ponsel ini juga bisa digunakan 46 jam menelpon, melakukan streaming 18,6 film, mendengarkan 1.200 lagu dan 46 jam telepon. 

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian mengatakan bahwa semua itu berkat kapasitas baterai 6.000 mAh. Agar lebih maksimal, pihaknya akan terus melakukan optimasi penghematan daya sehingga memberikan penggunaan lebih lama.

Baca Juga: Rilis Hari Ini, Realme C15 Hadirkan Baterai 6.000 mAh

"Kami menggunakan aplikasi App Quick Freeze, Screen Battery Optimization, Sleep Standby Optimization," ungkap Felix.

App Quick Freeze berfungsi untuk menghentikan aplikasi yang jarang dipakai. Sehingga mampu menghemat daya di Realme C15. Sementara Screen Battery Optimization dapat merendahkan efek dari layar sehingga dapat menaikkan daya tahan baterai.

Namun, jika ingin menghemat baterai lebih lama lagi ada fitur Power Saving Mode. Fitur ini akan menurunkan kecerahan layar, memperpendek waktu hidup layar menjadi 15 detik dan menghentikan aplikasi yang tidak digunakan background.

"Realme C15 juga ada Super Power Saving Mode. Di mode ini bisa memilih enam aplikasi yang masih bisa berjalan sehingga daya tahan baterai bisa bertahan lebih lama," kata Felix.

Ketika Super Power Saving Mode diaktifkan, kendati baterai 5% mampu menggunakan WhatsApp 1,79 jam atau nonton YouTube 1,73 jam. Di saat darurat bisa menggunakan 2,45 jam menelpon dan 2,9 hari standby.

Baca Juga: Keren, Kini Telegram Bisa Kirim File 2 GB hingga Bikin Video Profil, Lho!

Menariknya lagi, Realme C15 mampu dijadikan powerbank untuk ponsel lain dan perangkat IoT. Dibekali fast charging 18W yang membutuhkan 30 menit saja untuk mengisi baterai 25%.

Kemudian terkait dengan keamanan, Realme C15 menggunakan proteksi baterai stainless steel dan tahan api, sehingga mampu meredakan suhu panas. Selain itu ada chip yang memonitor setiap detik saat baterai tengah diisi ulang.

"Jadi nggak perlu khawatir lagi dalam penggunaan sehari-hari," tegas Felix.

Sumber: Detik.com



Tag :

SmartphoneRealme C15RealmePUBG

Artikel Terkait :

  • Duel Ketiga Dustin Poirier vs Conor Akan Berlangsung di UFC 264, Ini Jadwalnya

  • Fakta-fakta Jakarta Duduki Posisi Ke-20 Kota Termahal di Dunia

  • Prediksi Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Manchester City di Leg Kedua Perempat Final Liga Champions 2021 Malam Ini

  • Doa dan Zikir Salat Witir Lengkap dengan Artinya


  • Share to: