Danau Linow, Danau Indah yang Menakjubkan di Tomohon

Danau Linow, Danau Indah yang Menakjubkan di Tomohon

Foto
Danau Linow (Istimewa)


Indonesia sangat kaya dengan keindahan alamnya terutama wisata airnya. Begitu banyak pantai-pantai indah, sungai, air terjun, serta danau yang pemandangannya bisa memanjakan mata. Salah satu tempat wisata danau yang memiliki keindahan yang menakjubkan adalah Danau Linow, Sulawesi Utara.

Danau Linow ini berada di Kota Tomohon, tepatnya di dekat ruas jalan Tomohon-Kawangkoan, Kalurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan. Danau Linow dulunya merupakan kawah alam hasil dari letusan gunung berapi sekitar 500 ribu tahun yang lalu.

Kata Linow diambil dari bahasa Minahasa yaitu lilinowan yang berarti tempat berkumpulnya air. Di Danau Linow ini kamu bisa melihat warna air yang dapat berubah-ubah warna menajdi hijau, biru dan kuning kecoklatan.

Baca Juga : Pulau Kecil di Indonesia yang Nyaris Terlupakan Ini Ternyata Pernah Ditukar dengan Kota di New York

Perubahan warna air di Danau Linow terjadi karena adanya unsur belereng yang tertimbun di dalam danau dan terjadi pembiasan dan pantulan sinar matahari.  Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Danau Linow, disarankan untuk datang pada pagi hari. Karena di pagi hari udara masih bersih dan suasana di Danau masih sangat sepi.

Untuk menikmati keindahan Danau Linow, kamu cukup membayar tiket masuk sekitar Rp 25 ribu per orang. Tiket masuk ini juga bisa ditukarkan dengan minuman kopi dan cookie di cafe yang ada di kawasan Danau Linow.

Baca Juga : Pulau Derawan, Surga Tersembunyi yang Memukau di Kalimantan Timur

Sementara untuk parkir, kamu hanya dipatok tarif Rp 5 ribu untuk kendaran roda empat. Obyek wisata Danau Linow ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIT. Selain menikmati keindahan danau, kamu juga bisa berkeliling di tepian danau.



Tag :

WisataSulawesi UtaraDanau Linow

Artikel Terkait :

  • Setan Merah Berhasil Menangkan Derby Manchester di Markas City 2-0

  • Hasil Liga Spanyol: Derby Madrid Berakhir Imbang 1-1

  • Hasil Pertandingan Liga Inggris: Fulham Taklukkan Liverpool di Anfield

  • Kisah Mistis Pramugari Nyaris Dijilat Hantu di Batam


  • Share to: