Turki Maleporkan Kasus Virus Corona Pertamanya

Turki Maleporkan Kasus Virus Corona Pertamanya

adminweb
2020-03-11 15:15:00
Turki Maleporkan Kasus Virus Corona Pertamanya
Foto Istimewa

Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca melaporkan adanya warga negara Turki yang didiagnosa positif virus corona pada Rabu pagi 11 Maret 2020.

Diketahui salah satu warga Turki yang didiagnosa mengalami demam tinggi dan gejala batuk. Setelah dilakukan tes laboratorium, hasil tesnya menunjukkan jika warga tersebut didiagnosa positif terinfeksi irus corona. Hasil ini menjadikan Turki mengkonfirmasi kasus pertamanya di negara tersebut.

Pasien tersebut diketahui berjenis kemalin perempuan. Pasien perempuan itu  telah dinyatakan dalam kondisi baik. Sementara, pejabat kesehatan setempat saat ini sedang melakukakn pengawasan terhadap keluarga serta orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien.

"Ini merupakan kasus pertama terkonfirmasi di negara kami. Diagnosis virus corona dilakukan lebih awal dan jika itu menyebar maka hanya terbatas. Negara kami telah mempersiapkan ini, semua langkah pencegahan penyebaran virus telah diantisipasi," kata Koca saat konferensi pers.

Sebelumnya, Koca mengatakan jika kemungkinan besar wabah virus corona dapat menginfeksi negara Turki, namun hingga kini belum ada satu kasus pun yang terkonfirmasi.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30