Dasco: Crisis Center Perlu Dibentuk Untuk Penanganan Virus Corona di Indonesia

Dasco: Crisis Center Perlu Dibentuk Untuk Penanganan Virus Corona di Indonesia

adminweb
2020-03-03 17:30:00
Dasco: Crisis Center Perlu Dibentuk Untuk Penanganan Virus Corona di Indonesia
Foto Instagram

Senin 2 Maret 2020, Pemerintah resmi mengumumkan dua Warga Negara Indonesia positif terinfeksi virus Corona. Kedua WNI tersebut sempat melakukan kontak dengan Warga Negara Jepang yang posistif Corona. Terkait kondisi tersebut DPR mendorong pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) agar segera membuat Crisis Center Penanganan virus corona di Indonesia.

“Melihat semakin maraknya corona, sebaiknya menteri PMK mengambil alih, kemudian lintas Kementerian untuk mengorganisir membentuk crisis center untuk corona.

Hal ini bukan untuk membuat masyrakat panik, bukan untuk membuat investor jauh atau ekonomi menurun, justru untuk meyakinkan masyarakat bahwa pemerintah juga punya langkah untuk mencegah tersebar korona,” cetus Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, Senin 2 Maret 2020.

Dasco Mengatakan pembentukan Crisis Center Corona ini merupakan wujud nyata pemerintah dalam melindungi rakyatnya untuk menyikapi penyebaran virus Corona. Pembentukan Cirisis Center Virus Corona ini nantinya akan melibatkan Kementian Kesehatan (Kemenkes) dan Kemenko PMK.

Dasco juga menyarankan agar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membentuk desk virus corona. Agar Kemendagri dapat mempermudah koordinasi dengan pemerintah daerah dalam memantau kondisi masyarakat terkait penyebaran virus corona.

Komisi I DPR RI yang membidangi kesehatan yakni Komisi IX DPR RI didukung Dasco untuk membentuk Panita Kerja (Panja) Ketahanan Negara untuk virus corona. Agar DPR dapat mengetahui pasti kesiapan dari pemerintah dalam mengatasi perkembangan virus corona di Indonesia.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30