Diatanya Terkait Lawannya Dalam Meraih Kursi Walikota Solo, Ini Jawaban Gibran

Diatanya Terkait Lawannya Dalam Meraih Kursi Walikota Solo, Ini Jawaban Gibran

adminweb
2020-02-22 21:00:00
Diatanya Terkait Lawannya Dalam Meraih Kursi Walikota Solo, Ini Jawaban Gibran
foto instagram

Anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sama sekali tidak mempermasalahkan jika nantinya akan muncul dua pasangan calon wali kota-calon wali kota dari jalur perseorangan yang bisa saja menjadi lawannya nanti di Pilkada Solo 2020.

Kedua pasangan dari jalur perseorangan itu yakni Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo (Bajo) dan Muhammad Ali-Achmad Abu Jazid (Alam).

Pasangan Bajo dan Alam sudah mengunggah dukungan ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU melewati jumlah minimal yang disyaratkan. Bajo dan Alam juga sudah menyerahkan berkas sekaligus berkonsultasi dengan mendatangi Kantor KPU Solo.

"Ya udah, selamat bertanding. Kalau saya kan belum dapat rekomendasi. Ya nunggu dulu dong," tutur putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu di sela blusukan Pasar Ikan Depok, Banjarsari, Solo, Jumat 21 Februari 2020.

Menurut Gibran kemunculan pasangan calon independen bisa membuat Pilkada 2020 semakin bervariasi. Gibran mengtakan yang lebih penting menurut dia adalah masyarakat menyambut dengan meriah dan suka cita pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Gibran mengharapkan jika masing-masing calon walikota dan calon wakil walikota bisa berperang visi, misi, dan program kerja bukan dengan saling menyindir apalagi menyebarkan isu-isu negatif.

"Jadi tidak lagi ada yang namanya saling sindir atau sebarkan isu-isu negatif. Mari kita berperang wacana saja biar bisa disambut suka cita," kata Gibran.

Tetap Optimis

Gibran tak khawatir, saat disinggung jika adanya simpatisan PDIP Solo yang berada di barisan pendukung cawali-cawawali dari jalur perseorangan. Gibran optimistis para simpatisan tersebut bisa ditarik kembali ke barisan pendukung PDIP.

"Enggak apa-apa. Ya kita lihat nanti dulu lah. Namanya pemimpin ya harus optimistis," ujar Gibran.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30