Foto
Presiden Jokowi saat menghadiri Sidang Pleno Mahkamah Konstitusi dalam rangka Penyampaian Laporan Tahunan MK Tahun 2019 di MK, Selasa (28/1). Foto: Istimewa

MK Dapat Selesaikan Sengketa Pemilu 2019, Ini Kata Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan aspirasi dan penghargaan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait kinerjanya yang baik dalam menyelesaikan sengketa Pemilu 2019 secara transparan dan disiarkan langsung di TV nasional.

"Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat, atas nama negara, saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas pencapaian besar MK selama 2019 dalam menyelesaikan sengketa hasil pilpres dan pileg melalui proses yang sangat transparan," kata Jokowi saat menghadiri Sidang Pleno Mahkamah Konstitusi dalam rangka Penyampaian Laporan Tahunan MK Tahun 2019 di MK, Selasa (28/1).

"Live di TV, terbuka, dan dengan pertimbangan yang matang dan adil hasilnya adalah proses demokrasi yang dipercaya masyarakat," sambungnya. 

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengapresiasi kinerja MK dalam forum peradilan internasional yang membuat lembaga tersebut semakin disegani dan dihormati di mata dunia.

"Di luar itu, MK juga telah meraih pencapaian yang luar biasa lainnya. Sebagaimana tadi disampaikan yang Bapak Ketua. Saya juga mengapresiasi atas keberhasilan dan peran aktif MK dalam forum peradilan konstitusi internasional, sehingga MK makin disegani, MK makin dihormati, dan bermartabat di mata dunia," pungkasnya. (Ahmad Mikail Diponegoro)

 


Share to: